Karakteristik dari Bisnis yang Sukses – Transaksi M & A

Banyak bisnis gagal dalam penilaian potensialnya atau harga jual maksimum. Meskipun tidak ada yang namanya bisnis sempurna tanpa cacat atau tantangan, bisnis yang menjual di atas kisaran penilaian atau perintah yang paling tinggi mewujudkan sejumlah karakteristik umum.

1 Meningkatkan pendapatan / laba. Uang tunai adalah bahan bakar bisnis. Bisnis yang memiliki keuangan kuat dengan pertumbuhan tahun ke tahun dalam pendapatan dan laba akan diminati dan harus mencapai valuasi yang menarik.

2 Buku Bersih. Membuat laporan keuangan dan catatan keuangan yang akurat, terperinci, terkini dan profesional disiapkan adalah salah satu komponen paling penting untuk penjualan bisnis yang sukses.

3 Prospek cerah untuk masa depan. Bisnis yang beroperasi di industri yang memiliki pandangan yang kuat untuk pertumbuhan yang berkelanjutan di tahun-tahun mendatang akan sangat dikirim setelahnya.

4. Tidak ada konsentrasi pelanggan. Sebuah bisnis yang memiliki basis pelanggan yang beragam dan luas akan memiliki risiko yang lebih rendah bahwa kehilangan salah satu pelanggan akan memiliki dampak material pada pendapatan dan laba dari bisnis.

5. Beberapa vendor. Perusahaan dengan beragam produk dan / atau penawaran layanan dengan pemasok dan mitra yang mendalam akan menjadi akuisisi yang kurang berisiko daripada perusahaan yang hanya bergantung pada satu produsen atau penyedia layanan untuk menghasilkan pendapatan.

6 Tenaga kerja yang stabil. Memiliki kekuatan kerja yang setia dan konten dengan karyawan jangka panjang selalu menjadi atribut positif bagi pembeli yang ingin memperoleh bisnis pribadi.

7 Proses yang mapan. Bisnis yang memiliki prosedur tertulis yang memerinci aliran alur kerja dan proses operasional memberikan kesinambungan yang lebih besar selama transfer kepemilikan bisnis.

8. Pemilik bukan bisnis. Perusahaan di mana pemilik meminjamkan keahlian mereka dengan bekerja "pada" bisnis vs "dalam" bisnis cenderung mengalami hilangnya pendapatan selama penjualan. Pemilik yang telah menjadi wajah bisnis di mana mereka adalah salah satu alasan utama pelanggan menggunakan produk atau layanan mereka menciptakan tantangan bagi pemilik baru dalam mempertahankan klien setia ini.

9. Bisnis memenuhi syarat untuk pendanaan akuisisi. Bisnis yang dijual yang memenuhi kualifikasi untuk mendapatkan pendanaan oleh bank atau pemberi pinjaman yang didukung SBA akan mendapatkan keuntungan dari kemampuan mereka untuk dipasarkan ke khalayak yang lebih luas. Isu-isu tertentu mencegah pembiayaan pihak ke-3 dari yang dijamin termasuk kinerja keuangan yang buruk atau buku-buku berantakan dengan kas yang tidak dilaporkan dan add-back yang dipertanyakan.

10. Penasihat Profesional. Penjualan bisnis yang sukses membutuhkan tim penasihat profesional yang ahli di bidang yang mereka tetapkan. Anggota harus menyertakan penasihat M & A berpengalaman atau pialang bisnis, pengacara bisnis yang berspesialisasi dalam transaksi, dan CPA yang memiliki pengetahuan tentang struktur perpajakan dan alokasi aset. Penasihat berpengalaman memiliki bobot emas yang layak dan akan menambah nilai yang jauh melebihi biaya yang terlibat.

Kepemilikan bisnis kecil melibatkan beberapa tingkat risiko. Harga yang dinilai suatu bisnis harus mencerminkan tingkat risikonya. Sementara unsur risiko tidak dapat dihilangkan dari kepemilikan bisnis kecil, sepuluh karakteristik yang dijelaskan di atas harus mengurangi banyak masalah yang menyebabkan kekhawatiran bagi pembeli ketika mengejar akuisisi. Ini pada gilirannya akan memungkinkan nilai bisnis dan harga jual untuk dimaksimalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *