Kabel DLO Dibandingkan Dengan THHN 10 AWG

Kabel DLO sangat berbeda dari kabel THHN karena keduanya dirancang dan diproduksi untuk berbagai perjuangan harian. THHN umumnya digunakan di dalam ruangan, di luar rumah dan dalam aplikasi saluran dan masih tetap untuk seluruh kehidupannya. Kabel DLO, di sisi lain, digunakan di luar ruangan dan biasa ditangani sehari-hari dengan memberikan beberapa variasi untuk jumlah perlindungan dan kemampuan menangani pengguna.

THHN memiliki rating ganda dengan THWN sebagai kawat pengait termoplastik dengan lapisan nilon. Untaian tembaga telanjang tebal, atau bahkan untai tunggal tunggal, tembaga membuat kawat listrik kaku untuk instalasi lebih mudah dalam saluran. Mendorong kabel fleksibel melalui saluran akan terbukti sangat sulit.

Karena kabel DLO ditangani oleh pengguna sehari-hari, untaian tembaga fleksibel membantu pengguna membawa kabel dari titik A ke titik B. Kabel DLO juga biasanya dilipat ke spool besar untuk hari yang memberikan alasan lain untuk diproduksi sebagai kabel fleksibel.

DLO adalah singkatan dari Diesel Locomotive Cable yang jelas digunakan dalam instalasi lokomotif dan aplikasi lain yang membutuhkan lebih tinggi dari tegangan normal. Ini adalah kabel listrik konduktor tunggal 2000 volt dengan insulasi karet EPDM dan jaket karet kedua meskipun hanya satu konduktor. Isolasi tambahan menyetujuinya untuk tegangan tinggi tetapi memberikannya diameter luar berpikir yang mungkin perlu dipertimbangkan ketika memasangnya di raceway.

THHN 10 kawat listrik AWG digunakan di rumah dan gedung untuk menjalankan listrik dari kotak listrik ke outlet, lampu dan peralatan di seluruh. Menjalankan kawat 10 AWG tunggal kurang umum daripada menjalankan kabel NMB dengan beberapa 10 kabel AWG. Sebagian besar aplikasi di seluruh rumah dan bangunan membutuhkan lebih dari satu kawat THHN sekaligus membuat NMB 10/3 kabel listrik rumah tangga biasa.

Anda akan menemukan dalam pencarian Anda bahwa kabel DLO jauh lebih mahal daripada kabel THHN. Ingat bahwa tidak akan ada perbedaan harga berdasarkan jumlah tembaga karena keduanya 10 AWG. Jadi perbedaan harga terletak pada isolasi, konstruksi dan proses persetujuan. DLO, misalnya, adalah UL, CSA, MSHA dan RoHS compliant sementara THHN hanya memiliki persetujuan UL dan RoHS.

Bicaralah dengan teknisi listrik atau kabel dan kabel Anda tentang jenis kabel yang Anda butuhkan dan ukuran AWG untuk aplikasi tersebut. Memilihnya sendiri dapat menyebabkan semua jenis masalah yang akan ditemukan selama proses pemeriksaan jadi pastikan semuanya dilakukan dengan benar pada kali pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *