Cerita Pendek Seragam Sekolah Katolik

Seragam Sekolah Katolik adalah tradisi lama dalam pendidikan. Siswa sekolah Katolik sering dapat diidentifikasi dengan warna biru dan biru navy standar mereka. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa seragam sekolah membantu siswa lebih fokus pada pelajaran mereka dan kurang pada status sosial. Dengan mensyaratkan siswa untuk mengenakan seragam, Sekolah Katolik membantu memberikan siswa mereka dengan iklim akademik yang sehat. Keyakinan kuat di bidang akademik ini mungkin merupakan salah satu alasan yang mungkin bahwa lima dari sembilan hakim Mahkamah Agung adalah Katolik, dan yang keenam hanya dinominasikan. Apakah seragam benar-benar berkontribusi pada pendidikan yang ketat tidak akan pernah terbukti, tetapi kami tidak akan membuktikan sebaliknya juga.

Seragam yang dipakai oleh siswa Sekolah Katolik sering sangat tradisional. Seragam yang disesuaikan untuk sekolah Katolik sering dirancang ketika sekolah pertama kali dibuka. Lambang di banyak sekolah blazer adalah simbol sekolah, dan sering menceritakan kisah misi sekolah. Alumni Pendidikan Katolik akan sering berbicara tentang sekolah mereka dengan bangga, dan lambang itu sendiri mungkin menjadi kenangan.

Keluhan dari beberapa siswa adalah bahwa seragam tidak membiarkan siswa mengekspresikan individualisme mereka. Mereka mengeluh bahwa mereka akhirnya tampak seperti karyawan sekolah yang hanya mengenakan seragam hotel dasar. Administrasi akan berpendapat bahwa seragam karyawan untuk bisnis apa pun sangat berbeda dari seragam sekolah, dan bahkan jika kepala sekolah setuju dengan siswa bahwa seragam terlihat polos dan sederhana, yang mungkin sebenarnya menjadi poinnya.

Atau, beberapa administrator dapat mencoba menjangkau siswa dan mencapai kompromi. Siswa dapat diberikan pilihan untuk tidak mengenakan celana seragam, tetapi mereka tetap memakai seragam kaos. Siswa diberi pilihan warna atau gaya dengan celana mereka. Sekolah yang memungkinkan siswa mengenakan berbagai gaya celana biasanya tidak mengizinkan celana jins atau celana olahraga. Kompromi ini dapat menenangkan siswa yang membuat tuntutan agar sekolah mengakhiri penggunaan seragam yang diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *